11 Ribu Keluarga Di Kabupaten Cirebon Terima Kepokmas Murah 11 Ribu Keluarga Di Kabupaten Cirebon Terima Kepokmas Murah
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – 11 ribu keluarga di Kabupaten Cirebon dapat membeli paket kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dengan harga murah dalam Operasi Pasar Murah... 11 Ribu Keluarga Di Kabupaten Cirebon Terima Kepokmas Murah

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – 11 ribu keluarga di Kabupaten Cirebon dapat membeli paket kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dengan harga murah dalam Operasi Pasar Murah (OPM) yang digelar Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Cirebon di 5 kecamatan pada Rabu (22/5).

Dalam OPM itu, warga dapat membeli paket kepokmas yang terdiri dari 5 kilogram beras, 5 liter minyak goreng dan 3 kilogram gula pasir, dengan harga Rp 63 ribu dari harga normalnya Rp 139 ribu.

Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi yang hadir langsung dalam OPM di Desa Sindangjawa Kecamatan Dukupuntang mengatakan, operasi pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Tujuannya di bulan ramadhan ini kita peduli pada warga yang membutuhkan kemudian kita membendung oknum-oknum yang mempermainkan harga sembako di bulan ramadhan dan jelang Idhul Fitri,” ungkap Imron.

Imron juga menegaskan, pihaknya akan terus memantau harga kepokmas di masyarakat dengan menginstruksikan Kepala Dinas, Camat dan Kuwu.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Kabupaten Cirebon Deni Agustin menambahkan, OPM ini dilakukan sebagai upaya stabilisasi harga selama ramadhan dan jelang hari raya.

“Mudah-mudahan dengan opm ini harga kebutuhan pokok selama ramadhan dan jelang idhul fitri bisa stabil. Sehingga tidak terlalu membebani masyarakat yang kurang mampu dan jangan sampai kekurangan daya beli,” ujarnya.

Menurutnya, 5 kecamatan yang mendapat bantuan paket sembako murah ialah Kecamatan Pangenan, Karangsembung, Pabuaran, Plered dan Dukupuntang dimana lima kecamatan itu merupakan wilayah rawan pangan dan stunting. (PB03)

(0)