27 Kepala Sekolah SD dan 2 Kepala Sekolah SMP Masih Definitif 27 Kepala Sekolah SD dan 2 Kepala Sekolah SMP Masih Definitif
Pilarberita, Kota Cirebon – Kekosongan jabatan kepala sekolah untuk jenjang SD dan SMP hingga kini, Rabu (22/5/2019) belum juga terisi. Sebanyak 27 sekolah tingkat... 27 Kepala Sekolah SD dan 2 Kepala Sekolah SMP Masih Definitif

Pilarberita, Kota Cirebon – Kekosongan jabatan kepala sekolah untuk jenjang SD dan SMP hingga kini, Rabu (22/5/2019) belum juga terisi. Sebanyak 27 sekolah tingkat SD masih menggunakan jabatan kepala sekolah definitif dan juga di 2 sekolah SMP di Kota Cirebon.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Jaja Sulaeman, pihaknya tengah memproses lebih dari 40 kepala sekolah untuk mengikuti seleksi di Kementerian Pendidikan guna mengisi kekosongan jabatan tersebut. Sementara di SMP tengah melalui tahap Pendidikan dan Pelatihan.

“Kita sih berharap bisa terisi secepatnya karena yang dua juga kurang optimal yah. Mudah-mudahan tahun ini bisa dilakukan seleksinya terus ada penganggarannya,” ujar Jaja saat ditemui di kantor Dewan Pendidikan Kota Cirebon, Rabu (22/5/2019).

Tahapan-tahapan yang akan dilalui, kata Jaja, mulai dari seleksi administrasi, kemudian yang berkaitan dengan akamdemis dan profesionalisme. Setelah itu pelatihan selama sepekan.

Sementara jabatan kepala sekolah yang kosong ada di SMP Negeri 2 Kota Cirebon dan SMP Negeri 17 Kota Cirebon. Saat ini, jabatan kepala sekolah masih dijabat oleh pelaksana tugas (plt) dari sekolah lain. (PB04)

(27)