Aktifitas Pedagang dan Olahraga di Bima Dihentikan Pemkot Cirebon Aktifitas Pedagang dan Olahraga di Bima Dihentikan Pemkot Cirebon
Pilarberita, Kota Cirebon – Pada Minggu (14/7/2019) besok, seluruh aktifitas pedagang kaki lima dadakan yang biasa membuka lapak saat Car Free Day (CFD) di... Aktifitas Pedagang dan Olahraga di Bima Dihentikan Pemkot Cirebon

Pilarberita, Kota Cirebon – Pada Minggu (14/7/2019) besok, seluruh aktifitas pedagang kaki lima dadakan yang biasa membuka lapak saat Car Free Day (CFD) di area Stadion Bima Kota Cirebon dipastikan lumpuh.

Hal itu lantaran tengah digelarnya Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat di kawasan tersebut. Tidak hanya itu, aktifitas seperti senam dan olahraga lainnya pun dilarang berkegiatan.

Menyusuk keluarnya surat edaran Wali Kota Cirebon No. 426/1194-Disnaker, perihal penghentian sementara kegiatan senam dan berjualan di Area Stadion Bima pada Minggu (14/7/2019) ini.

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Cirebon, sekaligus Ketua Panitia HUT ke-74 RI dan Hari Jadi ke-650 Cirebon, Agus Sukmanjaya, diliburkannya para pedagang dan kegiatan senam di CFD Kawasan Stadion Bima, karena Kota Cirebon menjadi tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Barat, hingga tanggal 15 Juli 2019.

“Kawasan olahraga Bima akan menjadi sentral dari venue enam cabor yang akan dipertandingkan,” jelasnya, Sabtu (13/7/2019).

Sehingga, lanjutnya, aktivitas para pedagang dan senam pada CFD besok, dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pertandingan dan ajang O2SN.

Untuk menindaklanjuti surat edaran walikota tersebut, lanjutnya, pihaknya sudah menggelar rapat dengan Forum PKL Bima, BKI PKL, FORMI, Tokoh Pemuda Kalikoa Cirebon, pedagang di luar Shelter Bima, dan stakeholder pada Jumat (12/7/2019) kemarin di Kantor Disnaker Kota Cirebon. (PB04)

(81)