Asrama Haji Watubelah Kian Usang, Kemenag Minta Segera Direhab Asrama Haji Watubelah Kian Usang, Kemenag Minta Segera Direhab
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kondisi Asrama Haji Watubelah di Kecamatan Sumber sudah kian usang. Banyak fungsi bangunan seperti MCK dan atap yang rusak. Untuk... Asrama Haji Watubelah Kian Usang, Kemenag Minta Segera Direhab

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kondisi Asrama Haji Watubelah di Kecamatan Sumber sudah kian usang. Banyak fungsi bangunan seperti MCK dan atap yang rusak.

Untuk itulah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Cirebon meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon untuk segera melakukan rehab dan pembangunan kembali gedung Asrama Haji Watubelah.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, Mujayin mengungkapkan, pihaknya tidak bisa berbuat banyak untuk merehab kondisi bangunan tersebut karena status bangunan yang masih milik Pemda Kabupaten Cirebon.

“Harapan dari kemenag adalah segera asrama haji kita ubah dan direhab. Namun karena ini statusnya milik pemda sehingga kemenag tidak bisa berbuat banyak untuk mengusulkan pembangunan atau rehab,” kata Mujayin pada Rabu (17/7).

Menurut Mujayin, salah satu sarana yang harus segera ditambah ialah sarana MCK yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatikan dan tidak terawat. (PB03)

(27)