Banyak Calon Pejabat Yang Datang ke Batu Kursi, Ada Apa Sih ? Banyak Calon Pejabat Yang Datang ke Batu Kursi, Ada Apa Sih ?
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Batu kursi yang berada di Blok Cisepat Desa Greged, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon dipercaya memiliki nilai mitos yang kental. Menurut... Banyak Calon Pejabat Yang Datang ke Batu Kursi, Ada Apa Sih ?

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Batu kursi yang berada di Blok Cisepat Desa Greged, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon dipercaya memiliki nilai mitos yang kental.

Menurut Puri (55 tahun) salah seorang warga setempat, sejumlah pejabat seperti calon kuwu, anggota dewan, bahkan kepala daerah kerap mendatangi batu tersebut agar mendapatkan jabatan yang diinginkan.

“Kalau datangnya malam-malam ada yang minta ini itu (jabatan) dengan ritualnya semacam wiridan,” ungkap Puri.

Lebih lanjut Puri mengungkapkan, bahwa mereka yang datang ke batu tersebut tidak hanya warga Cirebon saja, melainkan dari luar juga bahkan dari Jawa Tengah dan Banten pun ada.

Dalam hal ini, mereka membawa semacam sesajen sebagai syarat untuk datang ke batu tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan ritualnya. Di mana setiap orang yang menginginkan jabatan dan datang ke batu tersebut dipercaya dapat terkabul keinginannya itu. (PB04)

(0)