Bawaslu Kabupaten Cirebon Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Administratif Caleg Golkar Bawaslu Kabupaten Cirebon Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Administratif Caleg Golkar
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cirebon menggelar sidang putusan pendahuluan pada Rabu (9/1), terhadap Caleg DPRI berinisial D dari Partai... Bawaslu Kabupaten Cirebon Gelar Sidang Dugaan Pelanggaran Administratif Caleg Golkar

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cirebon menggelar sidang putusan pendahuluan pada Rabu (9/1), terhadap Caleg DPRI berinisial D dari Partai Golkar yang diduga melakukan pelanggaran administrasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon Abdul Khoir menyatakan, dalam sidang putusan pendahuluan ini, dugaan pelanggaran yang dilakukan caleg tersebut diterima dan akan dilanjutkan ke sidang pemeriksaan.

“Hari ini Bawaslu kabupaten Cirebon melakukan sidang dugaan pelanggaran administratif yang agendanya putusan pendahuluan. Jadi dalam putusan pendahuluan ini menyatakan bahwa dugaan pelanggaran administratif oleh salah satu caleg itu diterima dan dilanjutkan ke sidang pemeriksaan,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, pelanggaran yang dilakukan oleh caleg tersebut ialah tidak mengajukan surat tanda terima pelaporan atau STTP ketika akan melakukan kampanya.

Untuk sanksinya, Khoir mengatakan baru bisa diputuskan setelah lima tahapan selanjutnya. (PB03)

(108)