Belum Ada Hitam di Atas Putih Untuk Pengangkatan 6.287 Guru Agama Honorer di Kabupaten Cirebon | pilaradio
Belum Ada Hitam di Atas Putih Untuk Pengangkatan 6.287 Guru Agama Honorer di Kabupaten Cirebon Belum Ada Hitam di Atas Putih Untuk Pengangkatan 6.287 Guru Agama Honorer di Kabupaten Cirebon
PILARADIO886, KOTA CIREBON -Banyaknya informasi mengenai pengangkatan guru agama honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag). Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, H. Imron M.Ag menjelaskan,... Belum Ada Hitam di Atas Putih Untuk Pengangkatan 6.287 Guru Agama Honorer di Kabupaten Cirebon

PILARADIO886, KOTA CIREBON -Banyaknya informasi mengenai pengangkatan guru agama honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Cirebon, H. Imron M.Ag menjelaskan, belum ada hitam diatas putih yang memutuskan tentang hal tersebut dalam waktu dekat ini, Senin, (30/01/2017).

“Karena kondisi pengangkatan PNS saat ini belum menentu, Kemenag Kabupaten Cirebon, enggan memberi informasi kepada para guru agama sebelum ada landasan hukum yang kuat dari pusat.”ungkapnya

Imron mengakui jumlah guru agama di Kabupaten Cirebon masih didominasi oleh guru honorer, namun untuk kebutuhan saat ini masih terbilang mencukupi.

Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah total guru agama PNS 1.236 orang dan untuk yang honorer/swasta jumlahnya mencapai 6.287 orang.

Beliau menambahkan, pihaknya dan pemerintah pusat juga sedang memproses guru agama yang belum mendapatkan sertifikasi.(Rama).

(0)