Belum Ada Kepastian Untuk E-KTP di Kota Cirebon Belum Ada Kepastian Untuk E-KTP di Kota Cirebon
PILARADIO886, KOTA CIREBON – Warga Kota Cirebon yang sudah melakukan perekaman data e-ktp sepertinya masih belum bisa mendapatkan e-ktp dalam waktu yang lama. Pasalnya,... Belum Ada Kepastian Untuk E-KTP di Kota Cirebon

PILARADIO886, KOTA CIREBON – Warga Kota Cirebon yang sudah melakukan perekaman data e-ktp sepertinya masih belum bisa mendapatkan e-ktp dalam waktu yang lama.

Pasalnya, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kota Cirebon, Sanusi mengatakan, belum bisa memastikan kapan blangko e-ktp bisa tersedia lagi, Senin, (30/01/2016).

Sanusi menjelaskan, proses lelang yang dilakukan oleh Kementrian Pusat sejak Januari 2016 belum bisa mencukupi kekosongan balngko e-ktp di kota Cirebon.

Sanusi menjelaskan sekitar 545 daerah di Indonesia dalam posisi kekosongan e-ktp dan sebelumnya, pihak Disdukcapil kota Cirebon pernah menjanjikan e-ktp sudah bisa didapatkan bulan Februari 2017.

Sejauh ini pihak Disdukcapil kota Cirebon masih menerbitkan surat keterangan sementara pengganti e-ktp. Tercatat ada 230.142 jiwa yang sudah melakukan perekaman namun belum bisa mendapatkan e-ktp.(Rama).

(19)