Berkah Ramadhan, Penyewaan Kuda Raup Untung Rp 150 Ribu Sehari Berkah Ramadhan, Penyewaan Kuda Raup Untung Rp 150 Ribu Sehari
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Ratusan anak-anak berkumpul tiap sore hari di Terminal Weru Kecamatan Weru untuk sekedar menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit. Disana,... Berkah Ramadhan, Penyewaan Kuda Raup Untung Rp 150 Ribu Sehari

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Ratusan anak-anak berkumpul tiap sore hari di Terminal Weru Kecamatan Weru untuk sekedar menunggu waktu buka puasa atau ngabuburit. Disana, mereka tampak antusias menunggangi kuda.

Kuda-kuda tersebut merupakan kuda milik masyarakat setempat yang sengaja disewakan untuk ngabuburit di bulan ramadhan ini.

Dani salah satu pemilik kuda mengungkapkan, selama bulan ramadhan ini dirinya dan pemilik kuda lain mendapat berkah dengan menyewakan kuda untuk dinaiki anak-anak ngabuburit. Tahun ini merupakan tahun kedelapan dirinya menyewakan kuda untuk ngabuburit.

Selama ramadhan juga, penghasilan penyewaan kuda meningkat. Biasanya pemilik kuda hanya mendapat sekitar Rp 30 ribu setiap harinya. Namun pada ramadhan ini, penghasilan meningkat hingga mencapai Rp 150 ribu per harinya.

“Sudah delapan tahun, sehari bisa dapat Rp 150 ribu. Sekali putaran Rp 5 ribu. Alhamdulillah berkah di bulan puasa ini,” ungkapnya pada Kamis (16/5).

Selain hanya untuk ngabuburit, kegiatan berkuda ini juga bisa menjadi sarana latihan bagi siapapun yang hobi menaiki kuda tanpa harus membayar mahal. (PB03)

(0)