BIJB Akan Terapkan Non Tunai dan GPN BIJB Akan Terapkan Non Tunai dan GPN
Pilarberita, Kota Cirebon – Sebagai bagian dari program non tunai dan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN ), Bank Indonesia mengupayakan agar semua sistem... BIJB Akan Terapkan Non Tunai dan GPN

Pilarberita, Kota Cirebon – Sebagai bagian dari program non tunai dan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional ( GPN ), Bank Indonesia mengupayakan agar semua sistem transaksi di tiap bandara mulai merealisasikannya, salah satunya adalah di Bandara Internasional Jawa Barat ( BIJB ) di Kabupaten Majalengka, Senin ( 20/8 ).

Menurut Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia ( KPwBI ) Cirebon M. Abdul Majid Ikram, BIJB yang baru dioperasikan ini memiliki kemudahan dalam mengaplikasikan program non tunai dan penggunaan GPN.

” Karena masih baru, jadi lebih mudah menerapkannya,” kata Majid.

Majid mengatakan, infrastruktur pendukung program non tunai dan GPN sudah siap 100% dan akan direalisasikan tahun ini. Hanya tinggal finishing saja supaya bisa terealisasikan. Salah satunya adalah penggunaan kartu khusus berlabel BIJB, yang bisa digunakan di kawasan BIJB.

Majid menambahkan, untuk bandara-bandara lain, sudah ada yang sudah menerapkannya, meskipun masih sebagian. Namun, semua bandara menyatakan kesiapannya jika akan diterapkan ke program non tunai dan GPN.(PB02)

(54)