Disdukcapil Kota Cirebon Luncurkan Tiga Produk Dalam Satu Program Disdukcapil Kota Cirebon Luncurkan Tiga Produk Dalam Satu Program
Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon meluncurkan sejumlah inovasi baru dalam pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setempat. Dijelaskan... Disdukcapil Kota Cirebon Luncurkan Tiga Produk Dalam Satu Program

Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Cirebon meluncurkan sejumlah inovasi baru dalam pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat setempat.

Dijelaskan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kota Cirebon, Eli Haryati, inovasi baru yang diluncurkan adalah Optimalisasi Pelayanan Publik Bidang Kependudukan yang dinamai dengan program Klakon Gawe Bungah.

Di mana terdapat 3 produk dalam program tersebut, yaitu Pelayanan Kartu Keluarga Terintegrasi (Klakon Dadi Siji), Pelayanan Pindah Penduduk (Klakon Ngalih), dan Pelayanan Pindah Datang Penduduk Terintegrasi (Klakon Teka).

“Inikan pelayanan yang efisien dan efektif. Efisien dari segi waktu, kemudian dari segi biaya artinya kemudian mudah pelayanan yang cepat kemudian tepat mudah kemudian maksimal,” ujar Eli kepada Pilaradio, Senin (17/6/2019).

Menurut Eli, berbagai inovasi tersebut dilakukan dalam upaya memberikan pelayanan yang cepat, tepat dan murah (gratis) bagi masyarakat. Dengan demikian, ia berpesan agar masyarakat sadar untuk melengkapkan diri dengan administrasi kependudukan. (PB04)

(270)