Diseminasi Rencana Aksi Daerah Penanggulangan Kemiskinan. Kelompok Rentan Jadi Fokus Pemkan Cirebon Diseminasi Rencana Aksi Daerah Penanggulangan Kemiskinan. Kelompok Rentan Jadi Fokus Pemkan Cirebon
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kabupaten Cirebon saat ini berada di posisi 4 Kabupaten/Kota termiskin di Jawa Barat, dengan indeks kemiskinan mencapai 12,97 persen. Untuk... Diseminasi Rencana Aksi Daerah Penanggulangan Kemiskinan. Kelompok Rentan Jadi Fokus Pemkan Cirebon

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Kabupaten Cirebon saat ini berada di posisi 4 Kabupaten/Kota termiskin di Jawa Barat, dengan indeks kemiskinan mencapai 12,97 persen.

Untuk itulah, Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar Diseminasi Rencana Aksi Daerah (RAD) Penanggulangan Kemiskinan pada Senin (17/12).

PJ Bupati Cirebon Dicky Saromi menegaskan, RAD penanggulangan kemiskinan sudah dibahas olehnya sejak dua minggu lalu dengan harapan RAD bisa benar-benar tersusun dan matang untuk 5 tahun kedepan.

Dalam diseminasi itu, Dicky Saromi juga menegaskan salah satu fokus RAD ialah perlu diperhatikan secara khusus kelompok rentan yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Contohnya saya mendapatkan informasi salah satu yang sangat perlu diperhatikan adalah kelompok rentan di Kabupaten Cirebon. Kelompok rentan itu ialah dia belum miskin tapi potensial untuk miskin. Kelompok ini yang harus jadi perhatian diantaranya adalah kelompok rentan yang wanita menjadi kepala keluarga,” jelas Dicky.

Menurutnya, dalam penyusunan RAD ini perlu adanya keterlibatan semua pihak, karena masalah kemiskinan bukan hanya ditangani oleh Dinas Sosial, Bapelitbangda maupun Bappenda saja.

Dicky berharap dalam 5 tahun kedepan indeks kemiskinan di Kabupaten Cirebon bisa berada pada satu digit atau dibawah 10 persen. (PB03)

(162)