Dishub Kabupaten Cirebon Ancam Kembalikan Tiga Unit Bus BRT Dishub Kabupaten Cirebon Ancam Kembalikan Tiga Unit Bus BRT
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Tiga unit bus BRT yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2018 lalu, hingga kini belum juga... Dishub Kabupaten Cirebon Ancam Kembalikan Tiga Unit Bus BRT

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Tiga unit bus BRT yang merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat sejak tahun 2018 lalu, hingga kini belum juga dioperasikan. Itu karena tidak adannya anggaran untuk mengoperasikan bus tersebut. Akibatnya, tiga unit BRT kini hanya menghiasi lahan parkir Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Abraham Mohammad mengancam akan mengembalikan bus tersebut. Menurutnya, ada dua masalah yang menyebabkan hingga kini BRT tersebut belum juga dioperasikan. Yang pertama ialah masalah internal dan eksternal.

Abraham mengungkapkan dari mulai aturan dan juga kelengkapan persuratan BRT tersebut belum diterima oleh pihaknya. Kemudian tidak adanya biaya operasional untuk melakukan perawatan pada tiga Bus BRT tersebut.

“Kalau sampai tidak diindahkan dan tidak diakomodir usulan kami, maka saya terpaksa akan saya kembalikan lagi dari pada kami menerima beban perawatan,” ungkap Abraham saat diwawancarai pada Senin (9/9).

Meski begitu, Abraham sangat berharap pada Plt Bupati Cirebon Imron Rosyadi untuk bisa mengakomodir sehingga BRT tersebut bisa dioperasikan karena BRT sangat bermanfaat sebagai transportasi masyarakat.

Selain itu juga dengan keberadaan BRT agar masyarakat lebih memilih transportasi massal sehingga bisa mengurangi kemacetan dan kepadatan kendaraan di Kabupaten Cirebon. (PB03)

(27)