DLH Akan Relokasi Pengusaha Batu Alam Dukuhpuntang DLH Akan Relokasi Pengusaha Batu Alam Dukuhpuntang
PILARADIO886, KABUPATEN CIREBON – Limbah industri batu alam di Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon akan segera ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon. Rabu, (01/02/2017).... DLH Akan Relokasi Pengusaha Batu Alam Dukuhpuntang

PILARADIO886, KABUPATEN CIREBON – Limbah industri batu alam di Dukuhpuntang Kabupaten Cirebon akan segera ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cirebon. Rabu, (01/02/2017).

Kabid Pengelolaan Kualitas Lingkungan (PKL) DLH Kabupaten Cirebon, Yuyu J menjelaskan mengenai masterplan penanganan limbah tersebut berupa relokasi tempat pengolahan batu alam.

“Saat ini pemerintah daerah telah menyediakan lahan 4,2 hektar untuk menempatkan pengusaha batu alam di Kabupaten Cirebon ke dalam satu lokasi.” Ungkapnya

Yuyu menjelaskan hal ini untuk mengatasi limbah batu alam yang tidak tertampung dan merusak permukaan sawah di sekitarnya dan akibatnya, banyak hasil produksi pertanian yang gagal panen.

Yuyu menambahkan relokasi sudah berjalan hingga tahapan pendataan pengusaha batu alam. Kemudian akan dirinci ke dalam Detail Engineering Design (DED). Target realisasi pembangunan lokasi pengolahan batu alam ini diupayakan selasai 2018 mendatang.(Rama).

(112)