DLH Kota Cirebon Imbau Jangan Bakar Sampah di Sekitar TPA atau TPS DLH Kota Cirebon Imbau Jangan Bakar Sampah di Sekitar TPA atau TPS
Pilarberita, Kota Cirebon – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Abdullah Syukur menegaskan untuk tidak melakukan bakar-bakar sampah di sekitar Tempat Pembuangan Sampah... DLH Kota Cirebon Imbau Jangan Bakar Sampah di Sekitar TPA atau TPS

Pilarberita, Kota Cirebon – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon, Abdullah Syukur menegaskan untuk tidak melakukan bakar-bakar sampah di sekitar Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Kopi Luhur Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Menyusul peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (30/9/2019) hingga empat hari berikutnya yang menghanguskan lahan TPA sekitar 3 hektare. Hal itu membuat kegelisahan bagi warga setempat akibat kepulan asap yang sangat tebal.

“Jangan melakukan pembakaran di sekitar TPA, apapun itu alasannya. Karena tadi sekarang kan musim kering takutnya nanti merembet ke TPA,” kata Syukur.

Syukur menjelaskan, sampah plastik apabila dibakar memang berkurang karena menyusut, tetapi cara ini hanya akan menimbulkan masalah baru bagi kesehatan maupun lingkungan.

Maka dari itu, masyarakat diharapkan untuk tidak membakar sampah plastik karena hanya akan membahayakan diri sendiri, karena ketika plastik dibakar akan melepaskan zat berbahaya bagi manusia. (PB04)

(0)