DPPKBP3A Terus Berupaya Wujudkan Kabupaten Layak Anak DPPKBP3A Terus Berupaya Wujudkan Kabupaten Layak Anak
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk memberikan hak terbaik bagi generasi penerus, melalui program Kabupaten Layak Anak atau... DPPKBP3A Terus Berupaya Wujudkan Kabupaten Layak Anak

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk memberikan hak terbaik bagi generasi penerus, melalui program Kabupaten Layak Anak atau KLA, Kamis (14/3).

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Anak Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kabupaten Cirebon, Wiwin Winarni menjelaskan, wujud cinta terhadap generasi penerus menjadi salah satu persoalan yang serius ditangani pemerintah.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan optimalisasi lima kluster Kabupaten Layak Anak, diantaranya memenuhi fasilitas umum yang ramah anak, kebutuhan sipil anak dan menciptkan lingkungan yang ramah anak.

“Bagaimana pemerintah memenuhi hak anak. Jadi pemerintah yang ramah anak mulai perencanaan sampai pelaksanaan kegiatan sudah berbasis hak anak,” ungkapnya.

Dari upaya itu, Wiwin mengaku pihaknya baru hanya mendapatkan peringkat pratama terkait penghargaan untuk Kabupaten Layak Anak. Oleh sebab itu, ditargetkan adanya peningkatan untuk menciptakan perlakuan baik kepada anak juga sebagai bentuk dalam mencipatakan generasi penerus yang baik.

Di tahun 2019 ini, pemerintah juga mulai mengalokasikan anggaran untuk pembentukkan lingkungan ramah anak dari setiap dana desa. Sehingga diharapkan mendukung porgram peningkatan ramah anak. (PB03)

(0)