DPUPR Kota Cirebon Adakan Kick Off Meeting Baseline Program Hibah Australia-Indonesia DPUPR Kota Cirebon Adakan Kick Off Meeting Baseline Program Hibah Australia-Indonesia
Pilarberita, Kota Cirebon – Program Hibah Australia-Indonesia untuk Sanitasi sudah memasuki babak perencanaan atau DED. Saat ini, Kamis (16/5/2019) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan... DPUPR Kota Cirebon Adakan Kick Off Meeting Baseline Program Hibah Australia-Indonesia

Pilarberita, Kota Cirebon – Program Hibah Australia-Indonesia untuk Sanitasi sudah memasuki babak perencanaan atau DED. Saat ini, Kamis (16/5/2019) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon tengah melaksanakan Kick Off Meeting Baseline di Aula Kantor setempat.

Dikatakan Kasi Infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang DPUPR Kota Cirebon Deni Rohmawan, dari tahap pendataan, telah diperoleh 454 penerima manfaat sambungan rumah (SR) dari target 500 SR. Pendataan masih dilakukan bagi warga yang ingin memasang sambungan sampai akhir Mei 2019.

“Di mana kita sudah mendapatkan calon-calon manfaat yang akan disambungkan jaringannya dari rumah ke air limbah kota. Dari yang diminta dari pusat 500, sampai saat ini sudah siap 454. Jadi hanya kurang 46 gitu,” ujar Deni.

Deni menambahkan, tahap perencanaan melibatkan Tim Pusat untuk membuat pemetaan di tiap wilayah terkait sambungan di 5 RW wilayah Kesenden. Alokasi biaya pembangunan fisik mencapai Rp. 2,5 miliar dari anggaran hibah Rp. 3 miliar, yang bakal dilaksanakan pada Juni 2019.

Menurutnya, dengan adanya sanitasi ini bisa menjadikan tingkat kesehatan masyarakat lebih baik khusunya di wilayah pesisir. Sementara untuk target 500 SR, apabila tidak memenuhi, akan tetap dilaksanakan dengan jumlah seadanya dan diharapkan target di bulan Juni tercapai. (PB04)

(27)