Edarkan Pil Koplo, Dua Pemuda Diringkus Satnarkoba Polres Cirebon Edarkan Pil Koplo, Dua Pemuda Diringkus Satnarkoba Polres Cirebon
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Dua pemuda berinisial TO dan RW asal Desa Gegesik Kecamatan Gegesik, diamankan Satuan Narkoba Polres Cirebon karena terbukti mengedarkan obat-obatan... Edarkan Pil Koplo, Dua Pemuda Diringkus Satnarkoba Polres Cirebon

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Dua pemuda berinisial TO dan RW asal Desa Gegesik Kecamatan Gegesik, diamankan Satuan Narkoba Polres Cirebon karena terbukti mengedarkan obat-obatan farmasi tanpa izin, Rabu (19/12).

Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Joni melalui KBO Narkoba Iptu Muhyidin mengatakan, penangkapan terhadap kedua pemuda tersebut bermula saat petugas tengah berpatroli dan mendapati pemuda berinisial TO tengah mengkonsumsi pil koplo di alun-alun Gegesik.

“Saat kami mintai keterangan pelaku mengaku sedang mengkonsumsi obat-obatan jenis pil koplo dan mengakui obat itu didapat dari RW,” katanya.

Dari pengakuannya, petugas langsung memburu pelaku lainnya yaitu RW. Tidak memakan waktu lama, petugas menemukan pelaku di sebuah kamar kost yang berlokasi di Desa Megu Cilik, Kecamatan Weru.

“Disitu kita langsung lakukan introgasi kepada pelaku. Pelakup mengaku bahwa barang itu didapat dari temannya yang saat ini masih dalam kejaran tim Satnarkoba,” imbuh Joni.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 68 butir pil rihexyphenidyl, 300 butir obat warna putih yang dibungkus plastik klip bening, uang tunai Rp 190 ribu, 50 butir obat warna putih yang di bungkus plastik klip bening.

Akibat perbuatannya kini kedua pelaku dijerat dengan pasal 196 jo Pasal 197 UU RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. (PB03)

(432)