Fitria Sulap Roll Cake Menjadi Hiasan Batik Mega Mendung Fitria Sulap Roll Cake Menjadi Hiasan Batik Mega Mendung
Pilarberita, Kota Cirebon – Berawal dari hobi membaca buku-buku resep makanan, Fitria Santi menyulap Roll Cake menjadi hiasan batik mega mendung. Melalui kuliner, dirinya... Fitria Sulap Roll Cake Menjadi Hiasan Batik Mega Mendung

Pilarberita, Kota Cirebon – Berawal dari hobi membaca buku-buku resep makanan, Fitria Santi menyulap Roll Cake menjadi hiasan batik mega mendung. Melalui kuliner, dirinya bertekad untuk memperkenalkan budaya khas Cirebon

“Ini salah satu terobosan untuk mengenalkan budaya Cirebon lewat kuliner. Biasanya, oleh-oleh Cirebon kan batik, tapi sekarang sudah ada kue berkonsep mega mendung,” imbuh Fitria Kepada Pilaradio, Rabu (5/9/2018).

Selain motif batik mega mendung, ia juga mengaplikasikan konsep batik lainnya seperti batik paksi naga liman, batik sawat pengantin, batik kompeni, dan batik pecutan. Ia juga membuat hiasan karakter, bunga, dan lainnya tergantung pesanan dari konsumen.

Seiring berjalannya waktu, Fitria berencana kedepannya akan memberdayakan masyarakat di sekitaran tempat tinggalnya untuk ikut membantu usaha yang sekarang ini tengah ia geluti. (PB04)

(253)