Gagal Lelang, Blanko E-KTP Masih Kosong Hingga Awal 2017 Gagal Lelang, Blanko E-KTP Masih Kosong Hingga Awal 2017
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cirebon, Sanusi, membenarkan jika blanko e-ktp untuk wilayah Cirebon masih mengalami kekosongan, Rabu (7/12). Saat ditemui dikantornya,... Gagal Lelang, Blanko E-KTP Masih Kosong Hingga Awal 2017

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Cirebon, Sanusi, membenarkan jika blanko e-ktp untuk wilayah Cirebon masih mengalami kekosongan, Rabu (7/12). Saat ditemui dikantornya, Sanusi berharap seluruh warga Cirebon yang sedang dalam proses pengajuan untuk memaklumi kondisi tersebut.

Kekosongan blanko e-ktp ini berawal dari proses gagal lelang pada pemerintah pusat November lalu dan hal ini menurutnya terjadi juga di seluruh daerah di Indonesia. Namun, guna menghadapi kendala tersebut, Ditjen Kependudukan dan Catatan Sipil bersama Disdukcapil Cirebon telah menyediakan surat keterangan sebagai identitas sementara selama KTP dalam masa proses, sambil menunggu persediaan blanko e-ktp yang akan berjalan normal awal 2017 mendatang.

Surat keterangan tersebut masih bersifat sama dan berlaku untuk berbagai kepentingan yang mengharuskan warga menggunakan e-ktp. (PR)

(0)