Guru PAUD Dibayar Rp 360 Ribu, Anggota Dewan Akan Dorong Dinas Pendidikan Guru PAUD Dibayar Rp 360 Ribu, Anggota Dewan Akan Dorong Dinas Pendidikan
Pilarberita, Kota Cirebon – Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Jafarudin mengunjungi PAUD terpadu Aisyiyah Kota Cirebon, Kamis (14/3/2019). Dalam lawatannya itu, ia mendengar... Guru PAUD Dibayar Rp 360 Ribu, Anggota Dewan Akan Dorong Dinas Pendidikan

Pilarberita, Kota Cirebon – Anggota Komisi III DPRD Kota Cirebon, Jafarudin mengunjungi PAUD terpadu Aisyiyah Kota Cirebon, Kamis (14/3/2019). Dalam lawatannya itu, ia mendengar keluhan para tenaga pendidik di lingkungan PAUD.

Mereka meminta kepada Jafar untuk memperjuangkan kesejahteraan tenaga pendidik di lingkungan PAUD. Saat ini, kata Jafar, guru PAUD hanya dibayar Rp. 360 ribu pertiga bulan. Apalagi di PAUD terpadu Aisyiyah, hanya 4 guru saja yang mendapatkan gaji itupun harus dibagi dengan 8 guru lainnya.

“Ini yang menjadi PR (pekerjaan rumah) pemerintah Kota Cirebon, khususnya Dinas Pendidikan untuk bagaimana kemudian tidak berpikir melulu tentang sarana prasarana sekolah saja, tapi bagaimana tenaga-tenaga pendidik juga harus diperhatikan,” ujar Jafar.

Lebih lanjut Jafar mempertanyakan keseriusan pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan guru honorer. Karena perihal kesejahteraan guru honorer tidak terlalu tampak dalam alokasi APBD Kota Cirebon.

Terakhir Jafar juga memahami bahwa tidak bisa seluruh tenaga guru honorer diangkat sekaligus. Meski begitu kepastian harus tetap‎ diberikan dengan terus mendorong Dinas Pendidikan agar lebih serius memperhatikan para pahlawan pendidikan tersebut. (PB04)

(81)