Haornas Ke 36, Momentum Kebangkitan Olahraga Kabupaten Cirebon Haornas Ke 36, Momentum Kebangkitan Olahraga Kabupaten Cirebon
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tingkat Kabupaten Cirebon, digelar pada Selasa (10/9) di Lapangan Ranggajati Sumber. Dalam peringatan... Haornas Ke 36, Momentum Kebangkitan Olahraga Kabupaten Cirebon

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 36 tingkat Kabupaten Cirebon, digelar pada Selasa (10/9) di Lapangan Ranggajati Sumber.

Dalam peringatan itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Cirebon, Hengky Choernia menginginkan Haornas bisa dijadikan momentum kebangkitan olahraga di Kabupaten Cirebon.

“Haornas tahun 2019 ini merupakan momen kebangkitan olahraga di kabupaten Cirebon dan insha Allah kedepan olahraga kabupaten Cirebon bisa meningkat prestasinya,” ungkap Hengky saat diwawancarai.

Menurutnya, Haornas jangan hanya dijadikan ajang seremonial, tetapi bagaimana bisa membentuk karakter masyarakat agar mampu berprestasi dan menjadikan olahraga sebagai bagian dari kehidupan.

Hengky juga mengatakan, saat ini KONI Kabupaten Cirebon sedang nelakukan pendataan atlet yang kemudian dimasukan dalam database. Hal itu dilakukan agar kedepan tidak ada atlet yang pindah ke daerah lain.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno menambahkan, sangat mengapresiasi perkembangan olahraga di Kabupaten Cirebon. Menurutnya, olahraga harus menjadi budaya di masyarakat. (PB03)

(108)