Jadikan Kampung Wisata Seni, Rw.10 Kanoman Utara Gencar Sosialisasi Jadikan Kampung Wisata Seni, Rw.10 Kanoman Utara Gencar Sosialisasi
Pilarberita, Kota Cirebon – Rw. 10 Kanoman Utara, Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon memiliki cita-cita untuk merubah menjadi kampung wisata seni. Sosialisasi pun... Jadikan Kampung Wisata Seni, Rw.10 Kanoman Utara Gencar Sosialisasi

Pilarberita, Kota Cirebon – Rw. 10 Kanoman Utara, Kelurahan Pekalipan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon memiliki cita-cita untuk merubah menjadi kampung wisata seni. Sosialisasi pun gencar dilakukan terhadap beberapa instansi pemerintah dan masyarakat.

Ketua Rw. 10 Kanoman Utara, Idjadji mengatakan, menjadikan kampung wisata seni merupakan kehendak warganya juga. Karena dari tahun ke tahun, warganya melalui Sangar Klapa Jajar selalu menorehkan prestasi di bidang seni dan budaya.

“Budaya dan seni sudah dari dulu melekat di wilayah kami. Maka ini perlu disosialisasikan kepada seluruh warga masyarakat agar warga ikut terlibat dalam pembangunan kampung wisata seni ini,” katanya.

Dengan adanya kampung wisata seni, kata dia, akan berimbas pada ekonomi masyarakat, seperti contoh masyarakat mempunyai sesuatu yang bisa dijadikan oleh-oleh.

Launching Kampung Wisata Seni Budaya di Rw. 10 Kanoman Utara, tambah dia, akan diluncurkan pasa bulan Agustus 2019 bertepatan dengan acara festival Kanoman. (PB04)

(54)