Jalan Kaki Dari Jepara Ke Jakarta Kampanyekan Perangi Narkoba. Jalan Kaki Dari Jepara Ke Jakarta Kampanyekan Perangi Narkoba.
PILARADIO886, KOTA CIREBON – Membawa misi khusus untuk memerangi narkoba di Indonesia,Agus Suworno, pria 69 tahun asal Jepara Jawa Tengah berjalan kaki menuju Ibu... Jalan Kaki Dari Jepara Ke Jakarta Kampanyekan Perangi Narkoba.

PILARADIO886, KOTA CIREBON – Membawa misi khusus untuk memerangi narkoba di Indonesia,Agus Suworno, pria 69 tahun asal Jepara Jawa Tengah berjalan kaki menuju Ibu Kota Jakarta untuk bertemu Kepala BNN Budi Waseso, perjalanan dimulai pada 23 Januari 2017 lalu, Jum’at (02/02/2017 )

Aksi jalan kaki ratusan kilo meter ini dilakukan oleh Agus Suwarno untuk mengkampanyekan dan memerangi narkoba, kakek 6 cucu ini juga pernah melakukan kampanya anti narkoba dengan berkeliling ke 10 negara Asean dengan menggunakan sepeda pada tahun 2006 silam.

Agus mengaku sangat prihatin dengan kondisi bangsa Indonesia dimana banyak para pejabat yang terjerat kasus narkoba bahkan saat ini anak – anak muda sudah mengenal narkoba.

“Jangan sampai narkoba merajalela di bangsa Indonesia dan meracuni generasi muda Indonesia, mau jadi apa generasi muda kita nantinya,” ungkap Agus.

Dengan membawa tongkat yang diikatkan ke sebuah bendera merah putih, kakek ini terus semangat melangkahkan kakinya di sepanjang jalur Pantura, ” kalau lelah ya istirahat, kalau tidur saya di hotel Pertamina (SPBU) “, ungkap Agus sambil tertawa.

Setelah 10 hari melakukan aksi jalan kaki, pada Kamis ( 2/2/2017 ) Agus tiba di Kota Cirebon dan langsung singgah di Kantor BNN Kota Cirebon dan disambut oleh Kepala BNN Kota Cirebon Yayat Sosyana.

Menurut Yayat, BNN Kota Cirebon mendapat informasi dari Kabag Humas BNN Pusat bahwa ada seorang yang akan berjalan kaki dari Jateng ke Jakarta untuk mengkampanyekan anti narkoba dan akan melewati Cirebon.

Yayat menambahkan Intinya beliau akan menemui Budi Waseso dan memohon agar di Jepara dibangun BNN Kabupaten Jepara karena disana belum ada kantor BNN. (Andri)

(0)