Jasa Marga Antisipasi Sejarah Pahit Kemacetan Brebes | pilaradio
Jasa Marga Antisipasi Sejarah Pahit Kemacetan Brebes Jasa Marga Antisipasi Sejarah Pahit Kemacetan Brebes
Tahun lalu merupakan sejarah pahit pihak pengelola jalan tol saat terjadi kemacetan panjang pada arah tol Brebes. Banyak kendaraan yang kehabisan bakar saat terjebak... Jasa Marga Antisipasi Sejarah Pahit Kemacetan Brebes

Tahun lalu merupakan sejarah pahit pihak pengelola jalan tol saat terjadi kemacetan panjang pada arah tol Brebes. Banyak kendaraan yang kehabisan bakar saat terjebak macet dan malah menjadi simpul kemacetan. Manager Traffic Management Jasa Marga, Agus Hartoyo, mengatakan saat itu ia bahkan harus turun untuk ikut menjual bensin kepada kendaraan yang kehabisan bbm. Menghindari riwayat tersebut, kini pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak SPBU.

Agus meminta agar SPBU mau menjual bahan bakar yang sudah dikemas dalam jerigen dan menjualnya secara jemput bola. Meskipun ia belum tahu akan seperti apa kemacetan nanti, namun hal tersebut perlu dipersiapkan guna mengantisipasi kendaraan yang kehabisan bbm ketika berada di tengah kemacetan. Sementara itu, untuk lalu lintas, akan ada pengalihan jalur ke Kanci jika di Pejagan macet.

Untuk Pejagan, pintu exit akan dibuka empat dan pintu masuk dibuka dua gardu fleksibel, pintu Brebes Barat tiga exit dan dua masuk, Brebes Timur delapan exit dan dua masuk. Bersama Kepolisian setempat, Rest area 207 dan 208 juga akan disiapkan kapasitasnya agar menampung kendaraan lebih banyak.

Untuk mempercepat laju kendaraan di gerbang tol, pihaknya juga telah menyiapkan petugas untuk menjemput kendaraan sesuai golongan yang mengantri untuk melakukan transaksi Kartu Tanda Masuk Tol Elektronik (KTME). Selain petugas tambaha untuk layanan transaksi, akan ada dua tim untuk menambal jalan berlubang dan satu tim untuk membersihkan sampah di ruas jalan tol. (PR)

(0)