Jelang Libur Akhir Tahun, Berikut Persiapan Terminal Harjamukti Jelang Libur Akhir Tahun, Berikut Persiapan Terminal Harjamukti
Menghadapi liburan panjang sekolah Terminal Type A Harjamukti belum terlihat ada lonjakan jumlah penumpang, Rabu, (21/12). Bagian Umum dan Koordinator UPTD Terminal, Didi Karyadi,... Jelang Libur Akhir Tahun, Berikut Persiapan Terminal Harjamukti

Menghadapi liburan panjang sekolah Terminal Type A Harjamukti belum terlihat ada lonjakan jumlah penumpang, Rabu, (21/12). Bagian Umum dan Koordinator UPTD Terminal, Didi Karyadi, menjelaskan kondisi terminal Harjamukti masih stabil dan landai meski diketahui Natal dan Tahun baru tinggal menunggu hitungan hari.

Mewakili Kepala UPTD Terminal yang sedang memenuhi agenda ke luar kota, Didi menambahkan pihaknya tetap menyediakan antisipasi lonjakan penumpang berupa bis pariwisata. Diketahui terminal Harjamukti memiliki 90 armada Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) dan 112 armada Antar Kota Antar Propinsi (AKAP).

Menurutnya, lonjakan pasti ada namun tidak terlalu tinggi seperti hari raya Idul Fitri. Dalam memperhatikan pelayanannya, pihak terminal juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan BNN Kota Cirebon untuk melakukan tes urine kepada pengemudi angkutan. Ia juga menambahkan, jika angkutan penumpang akan dimudahkan dengan dilarangnya truk masuk tol pada tanggal 23 – 26 Desember mendatang. Selain itu, terhitung Januari 2017, terminal Harjamukti rencananya akan diambil alih oleh pusat guna meningkatkan pelayanan.

(56)