Jelang Pelantikan Anggota DPRD, PKB dan PDIP Belum Serahkan Usulan Nama Capim Sementara Jelang Pelantikan Anggota DPRD, PKB dan PDIP Belum Serahkan Usulan Nama Capim Sementara
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Lima hari jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019-2024, dua partai yang berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD belum juga... Jelang Pelantikan Anggota DPRD, PKB dan PDIP Belum Serahkan Usulan Nama Capim Sementara

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Lima hari jelang pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon periode 2019-2024, dua partai yang berhak mendapatkan kursi pimpinan DPRD belum juga menyerahkan usulan nama calon pimpinan (capim) sementara.

Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa mengatakan, hingga Rabu (11/9), dua partai yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) belum juga menyerahkan usulan nama calon pimpinan sementara.

Menurutnya, posisi pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cirebon yang akan dilantik 16 September mendatang, sangatlah dibutuhkan penting. Untuk itu, Ia meminta kepada PKB dan PDIP untuk segera mengirimkan usulan nama capim sementara.

“Saya harapkan karena pelantikan ini masih jadi tanggung jawab saya sebagai ketua di masa jabatan 2014-2019 saya harapkan pimpinan partai khususnya PKB dan PDIP segera mengirimkan daftar nama usulan calon pimpinan sementara,” kata Mustofa saat diwawancarai.

Jika sampai pada tanggal pelantikan nanti usulan nama capim sementara belum juga diterima, Mustofa menegaskan akan memilih anggota terpilih dari PKB dan PDIP, sebagai pimpinan sementara DPRD Kabupaten Cirebon.

Menurutnya, salah satu fungsi penting adanya pimpinan sementara DPRD, ialah untuk membentuk pimpinan definitif.

“Karena ada tiga tugas pimpinan sementara yaitu memimpin rapat, memfasilitasi pembentukan tata tertib dan membentuk pimpinan definitif. Jadi untuk membentuk pimpinan definitif harus ada pimpinan sementara,” lanjutnya.

Selain itu, Mustofa juga mengaku belum menerima SK pelantikan anggota DPRD Kabupaten Cirebon terpilih periode 2019-2024 dari Gubernur Jawa Barat. Namun, secara untuk administrasi 50 anggota DPRD sudah dikirim dan tinggal menunggu SK pelantikan. (PB03)

(0)