Jelang Pelantikan Presiden, Polres Cirebon Lakukan Penyekatan Masa Jelang Pelantikan Presiden, Polres Cirebon Lakukan Penyekatan Masa
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Polres Cirebon melakukan penyekatan di jalur Pantura Cirebon tepat di gerbang Tol Plumbon, untuk mencegah pergerakan masa yang akan menuju Jakarta... Jelang Pelantikan Presiden, Polres Cirebon Lakukan Penyekatan Masa

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Polres Cirebon melakukan penyekatan di jalur Pantura Cirebon tepat di gerbang Tol Plumbon, untuk mencegah pergerakan masa yang akan menuju Jakarta pada Minggu (20/10).

Upaya penyekatan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari TNI Polri dan Satpol PP itu, dalam rangka mengamankan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sore nanti.

Pantauan di lokasi, sejumlah kendaraan yang menuju ke arah Jakarta baik itu kendaraan pribadi maupun umum, diperiksa petugas.

“Dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polres Cirebon jelang pelantikan Presiden, kita melakukan upaya penyekatan masa yang hendak ke Jakarta. Sasarannya tadi kendaraan pribadi dan umum,” ungkap Kasat Binmas Polres Cirebon AKP Acep Anda.

Dalam kegiatan penyekatan itu, tidak petugas tidak menemukan adanya indikasi pergerakan masa dan hal-hal mencurigakan.

Sementara itu, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto ditempat terpisah mengatakan, Polres Cirebon siap mengamankan proses pelantikan Presiden di Cirebon sebagai wilayah penyangga ibukota.

“Kami siaga mengamankan proses pelantikan Presiden, kita sebagai daerah penyangga melakukan kesiap-siagaan, kita menempatkan personil di Polsek-polsek,” kata Suhermanto.

Selain upaya penyekatan, Polres Cirebon juga melakukan patroli dengan skala besar untuk memastikan kondusifitas di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon. Total, 1.000 lebih personel disiagakan jelang pelantikan Presiden.

“Personel yang diturunkan di polsek dan polres jumlahnya 1.000 lebih. Untuk patroli kita lakukan tiap hari tiga kali untuk memastikan kondusifitas,” pungkasnya.

(27)