Kabupaten Cirebon Targetkan Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Keempat Kali Berturut-Turut Kabupaten Cirebon Targetkan Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Keempat Kali Berturut-Turut
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menargetkan meraih penghargaan tertinggi kabupaten sehat dari Kementerian Kesehatan. Adapun penilaian bagi kabupaten sehat, diadakan setiap... Kabupaten Cirebon Targetkan Raih Penghargaan Kabupaten Sehat Keempat Kali Berturut-Turut

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Pemerintah Kabupaten Cirebon kembali menargetkan meraih penghargaan tertinggi kabupaten sehat dari Kementerian Kesehatan.

Adapun penilaian bagi kabupaten sehat, diadakan setiap dua tahun sekali, dengan kategori penilaian seperti pariwisata sehat, pemukiman sehat, ketahanan pangan dan kehidupan sehat.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kabupaten Cirebon, Edy Susanto mengatakan, Kabupaten Cirebon telah menerima penghargaan sebagai kabupaten sehat selama tiga kali berturut-turut, mulai dari tahun 2013, 2015 dan 2017.

“Kita akan mengulang mudah-mudahan bisa mendapat keempat kalinya. Ini adalah penghargaan tertinggi untuk kabupaten sehat,” kata Edy saat menggelar rapat kordinasi kabupaten sehat pada Senin (15/7).

Nantinya, untuk penilaian tersebut akan dipilih lokus berdasar pemilihan yang tepat. Edy mencontohkan, Desa Ciawigajah Kecamatan Beber yang masuk lokus untuk  pengelolaan sampah.

Pihaknya sangat berharap bisa kembali meraih predikat wistama tersebut dengan sembilan tatanan yang ditentukan dalam penilaiannya. (PB03)

(27)