Karya Mural Seniman Cirebon Hiasi Festival Tulisan dan Gambar Karya Mural Seniman Cirebon Hiasi Festival Tulisan dan Gambar
Melalui Festival Tudgam (Tulisan dan Gambar) Vol 2, komunitas seni Sinauart asal Cirebon ikut menampilkan beberapa karya seni rupa diantaranya seni mural atau melukis... Karya Mural Seniman Cirebon Hiasi Festival Tulisan dan Gambar

Melalui Festival Tudgam (Tulisan dan Gambar) Vol 2, komunitas seni Sinauart asal Cirebon ikut menampilkan beberapa karya seni rupa diantaranya seni mural atau melukis dengan media tembok, yang menggambarkan seekor kucing hitam sedang menerkam. Gambar tersebut sesuai dengan tema yang diambil yaitu “Aksi Kucing”.

Menurut Agung, salah seorang penggagas acara, tema tersebut terinspirasi oleh lagu gubahan Oey Yok Siang di tahun 1950 dan pernah diaransemen kembali oleh White Shoes and The Couples Company. Dengan memanfaatkan Gedung Kesenian Racawaksana Kuningan, selain hasil karya seni rupa dan sastra, festival Tudgam menghadirkan juga workshop dari seniman tamu luar daerah seperti Bandung, Jogja, dan Jakarta.

Acara ini merupakan pameran seni putaran ke dua hasil ide kreatif komunitas seni asal Kuningan, Rumah Yang Yahud. Agung menjelaskan jika acara ini dikhususkan untuk memperkenalkan dunia seni kepada pelajar dan mahasiswa. Meskipun pameran ini tidak berorientasi pada keuntungan berupa uang, namun Agung yakin dengan acaranya ini bisa mmbangkitkan bakat seni anak muda di wilayah Cirebon-Kuningan.

(1061)