Kekeringan, Bupati Cirebon Bagikan Air Bersih Di Desa Sampiran Kekeringan, Bupati Cirebon Bagikan Air Bersih Di Desa Sampiran
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Bupati Cirebon H. Imron membagikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Desa Sampiran Kecamatan Talun pada Sabtu (12/10).... Kekeringan, Bupati Cirebon Bagikan Air Bersih Di Desa Sampiran

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Bupati Cirebon H. Imron membagikan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Desa Sampiran Kecamatan Talun pada Sabtu (12/10).

Selain membagikan bantuan air bersih, Bupati bersama rombongan dari Dinas Sosial, BPBD, PDAM dan PMI juga mendengarkan keluhan warga untuk mencari solusi kekeringan di wilayah tersebut.

“Bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Cirebon kepada masyarakat yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih,” kata Imron saat diwawancarai.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Cirebon mendatangkan dua unit mobil tangki air untuk dibagikan kepada warga. Warga juga tampak antusias ketika

Masnuah salah seorang warga mengaku, sangat berterima kasih atas bantuan dari Pemkab Cirebon. Ia mengaku tiap tahun desanya selalu kekeringan.

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya. Airnya buat masak buat mandi. Tiap tahun selalu kekurangan air,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Cirebon Rd Sri Heviyana menambahkan, pihaknya siap membantu masyarakat yang kekurangan air dengan mengirim mobil tangki bantuan dari PMI pusat.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan tangki dari PMI pusat dan kita siap membantu masyarakat Kabupaten Cirebon yang kekeringan,” pungkas Heviyana. (PB03)

(108)