Kembalikan Pancasila Seutuhnya Sebagai Sumber Hukum Kembalikan Pancasila Seutuhnya Sebagai Sumber Hukum
PILARADIO886, KOTA CIREBON -Dalam acara Silaturahmi dan Musyawarah Kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang di gelar di Bangsal Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu (... Kembalikan Pancasila Seutuhnya Sebagai Sumber Hukum

PILARADIO886, KOTA CIREBON -Dalam acara Silaturahmi dan Musyawarah Kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang di gelar di Bangsal Keraton Kasepuhan Cirebon, Minggu ( 29/01/2017) yang dihadiri oleh Jendral TNI (Purn) Try Sutrisno yang juga Wakil Presiden ke-6 sebagai keynote speaker dan juga narasumber DR Musta’in Romli, Letnan jendral TNI, Edy Rahmadi dengan moderator DR Sakti Alamsyah, terbentuk resolusi dan dihasilkan beberapa gagasan dan rekomendasi, salah satunya mengembalikan Pancasila menjadi sumber hukum dalam sistem bernegara secara konsekuen.

Berkaitan dengan tema acara yang dipilih, mengingat kondisi kebangsaan yang saat ini penting dibangun, dengan kondisi bangsa yang terjadi saat ini sudah hampir melupakan kaidah-kaidah perjuangan serta budaya bangsanya sendiri, kata Arief.

“Kami sengaja mengundang tokoh nasional dalam acara ini agar pembahasan yang dilakukan sesuai dengan apa yang diharapkan”,ujarnya.‬

‪Sejak reformasi, banyak perubahan yang mendasar berkaitan dengan UUD 1945, undang-undang dan peraturan-peraturan lainnya, maka hal tersebut yang harus dievaluasi terus menerus melihat apakah dari perubahan yang dilakukan bermanfaat untuk bernegara atau tidak.

Selain itu, kata Sultan Sepuh, amandemen UUD 1945 sampai dengan 4 kali diamandemen jangan dilakukan secara sembarangan. Karena itu sebagai landasan dari seluruh peraturan yang ada.( Andri)

(31)