Ketua DPRD Tidak Setuju Alih Fungsi Hutan Kota Jadi Panggung Budaya Ketua DPRD Tidak Setuju Alih Fungsi Hutan Kota Jadi Panggung Budaya
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa mengaku tidak setuju adanya rencana alih fungsi kawasan hutan kota menjadi panggung budaya. Menurutnya,... Ketua DPRD Tidak Setuju Alih Fungsi Hutan Kota Jadi Panggung Budaya

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mustofa mengaku tidak setuju adanya rencana alih fungsi kawasan hutan kota menjadi panggung budaya.

Menurutnya, jika memang Pemerintah Kabupaten Cirebon ingin membangun kawasan pusat budaya, Ia menganjurkan untuk mencari lokasi lain.

Mustofa menganggap, kawasan hutan kota harus dioptimalkan tanpa mengalihfungsikan menjadi panggung budaya atau pusat budaya. Karena jika hal itu dilakukan, menurut Mustofa hanya akan menimbulkan opini dan asumsi dari berbagai pihak.

“Lebih baik cari tempat lain jangan yang sudah ada dialihkan fungsi, secara prespektif juga kurang biak akan menumbuhkan asumsi-asumsi. Jadi secara pribadi saya tidak setuju, carilah alternatif lain,” kata Mustofa, Minggu (15/9).

Sejauh ini, Mustofa juga mengaku belum ada komunikasi dengan Plt Bupati Cirebon terkait rencana alih fungsi hutan kota tersebutMeski begitu, Ia juga menegaskan bahwa wilayah Sumber sebagai ibu kota Kabupaten Cirebon harus dihidupkan.

“Tapi lebih baik optimalkan yang sudah ada, jadi optimalkan wilayah Kota Sumber. Itu untuk menghidupkan wilayah ibu kota sumber yang ramai kalau jam kerja saja,” pungkasnya. (PB03)

(0)