Konvektor Akan Gantikan TPS Mobile di Kota Cirebon Konvektor Akan Gantikan TPS Mobile di Kota Cirebon
Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mengaku masih kekurangan kendaraan operasional untuk TPS Mobile. Saat ini yang tersedia hanya 3... Konvektor Akan Gantikan TPS Mobile di Kota Cirebon

Pilarberita, Kota Cirebon – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mengaku masih kekurangan kendaraan operasional untuk TPS Mobile. Saat ini yang tersedia hanya 3 unit mobil dum truck.

Kepala DLH Kota Cirebon, Abdullah Syukur mengatakan, pihaknya berencana akan mengadakan konvektor. Di mana kendaraan tersebut akan lebih maksimal karena hanya satu unit saja bisa menampung banyak sampah daripada tiga unit mobil dum truck.

“Ke depan nanti ada konvektor karena manfaatnya tiga kali lebih banyak kapasitasnya daripada tiga mobil dum truck. Dan sampah juga akan langsung di pres,” kata Syukur.

Di samping itu, meski setiap hari sampah diangkut namun volumenya yang besar membuat sampah tidak bisa diangkut sepenuhnya. Terlebih setelah ditutupnya beberapa Tempat Pembuangan Sampah (TPS). (PB04)

(27)