Kotak Suara dan Surat Suara Pemilu di Kota Cirebon Sudah Mulai Didistribusikan Kotak Suara dan Surat Suara Pemilu di Kota Cirebon Sudah Mulai Didistribusikan
Pilarberita, Kota Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon sudah mulai mendistribusikian surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 kepada PPK (Panitia... Kotak Suara dan Surat Suara Pemilu di Kota Cirebon Sudah Mulai Didistribusikan

Pilarberita, Kota Cirebon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon sudah mulai mendistribusikian surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 kepada PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan), Senin (15/4).

Ketua KPU Kota Cirebon, Didi Nursidi mengatakan logistik pemilu terdiri dari banyak elemen, namun element utama logistik pemilu adalah surat suara.

“Surat suara itu termasuk elemen logistik pemilu yang harus didistribusikan dengan menggunakan kotak suara,” ujarnya.

Didi menuturkan untuk Kota Cirebon secara bertahap logistik pemilu yang pertama didistribusikan adalah C6 berikut salinan DPT (Daftar Pemilih Tetap) untuk KPPS.

“Dokumen salinan C6 dan salinan DPT didistribusikan lebih awal karena itu adalah dokumen undangan untuk pemilih. Dalam mengisi form C6, KPPS merujuk pada salinan DPT,” ujar Didi.

Sampai saat ini, KPU Kota Cirebon masih menuntaskan kegiatan pengepakan, memasukan logistik kedalam kotak suara.

Didi menambahkan saat pendistiribusian untuk lima kecamatan, kotak suara dalam kondisi terbungkus plastik dan sudah tergembok.

“Khusus untuk logistik utama yakni surat suara, harus dikawal ketat kepolisian,” imbuhnya.(PB02)

(0)