KPU Pastikan 99 Persen Logistik Pemilu Sudah Siap KPU Pastikan 99 Persen Logistik Pemilu Sudah Siap
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Dua hari jelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon memastikan logistik Pemilu hampir seluruhnya siap. Ketua KPU Kabupaten Cirebon,... KPU Pastikan 99 Persen Logistik Pemilu Sudah Siap

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Dua hari jelang pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon memastikan logistik Pemilu hampir seluruhnya siap.

Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Sopidi saat ditemui dikantornya pada Senin (15/4) mengatakan, 99 persen logistik Pemilu sudah siap. Hanya, ada beberapa kekurangan logistik karena terlambat datang.

“Sudah 99 persen untuk logistik, tinggal ada beberapa kekurangan seperti formulir C1, karena datangnya tidak serentak jadi otomatis harus dilakukan pengesetan dan waktunya juga terbatas,” ungkapnya.

Selain itu, 17 ribu lebih surat suara pengganti dan tambahan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, juga sudah datang. Saat ini, KPU tengah melakulan pelipatan dan penyortiran, untuk kemudian didistribusikan ke kecamatan.

Sedangkan untuk logistik yang tidak masuk kedalam kotak suara seperti bilik suara, menurut Sopidi sudah mulai didistribusikan ke PPS. (PB03)

(54)