KPw BI Cirebon Gelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival KPw BI Cirebon Gelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival
Pilarberita, Kota Cirebon, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon akan menggelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival bertempat di Hotel Prima Cirebon. Acara tersebut berlangsung selama dua hari,... KPw BI Cirebon Gelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival

Pilarberita, Kota Cirebon, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon akan menggelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival bertempat di Hotel Prima Cirebon. Acara tersebut berlangsung selama dua hari, dari 21-22 Oktober 2018 nanti, Kamis (18/10).

Kepala KPw BI Cirebon, Abdul Madjid Ikram mengatakan, gelaran tersebut merupakan program BI Cirebon untuk mempromosikan dan memperkuat pemasaran bagi UKM binaan BI Cirebon. Sekitar 70 UKM ada ikut memeriahkan acara tersebut.

Dia menuturkan, selama ini BI Cirebon telah melakukan sejumlah program pengembangan kewirusahaan dan pengembangan ekonomi lainnya kepada masyarakat di Ciayumajakuning.

“Ada sekitar lebih dari 70 UKM se-Ciayumajakuning yang terdiri dari binaan dari BI Cirebon, Pemda dan Bank umum lainnya,” ungkapnya.

Madjid menambahkan, pada acara tersebut ada berbagai kegiatan diantara pameran UKM, seminar ekonomi, dan lainnya. Namun, pada tahun ini kegiatan utamanya yakni mempertemukan buyer kepada pada UKM binaan BI atau bussines matching.

Pada tahun-tahun sebelumnya, BI Cirebon telah menggelar acara serupa dengan menitiberatkan pada pengenalan produknya saja. Tetapi tahun ini lebih kepada aspek pemasaran dan promosi.

“Kami undang beberap buyer dari Bali, Jakarta, Semarang, Surabaya dan kota lainnya. Untuk ketemu langsung dengan UKM binaan kami. Untuk pastikan produknya layak jual untuk pasar yang lebih besar,” ujarnya.

Madjid berharap dengan adanya acara CEF 2018 animo masyarakat pada produk UKM semakin tinggi. Sehingga UKM Ciayumajakuning bisa berkembang pesat.(PB02)

(64)