Car Free Night Jalan Siliwangi Pada Malam Tahun Baru Car Free Night Jalan Siliwangi Pada Malam Tahun Baru
Pilarberita, Kota Cirebon – Pada malam tahun baru nanti, Jalan Dr. Cipto Mangukusumo Kota Cirebon akan diberlakukan one way atau satu arah, mulai dari... Car Free Night Jalan Siliwangi Pada Malam Tahun Baru

Pilarberita, Kota Cirebon – Pada malam tahun baru nanti, Jalan Dr. Cipto Mangukusumo Kota Cirebon akan diberlakukan one way atau satu arah, mulai dari lampu merah Lakpri hingga jalan Gunung Sari, Jum’at ( 22/12 ).

Uji coba one way sudah dilaksanakan pada hari Selasa, 19 Desember 2017 lalu dari pukul 18.00 WIB sampai dengan pukul 20.00 WIB. Rencananya, uji coba one way akan kembali digelar di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon pada Sabtu, 23 Desember 2017.

Kapolers Cirebon Kota, AKBP. Adi Vivid AB melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto, S.Ik mengatakan, dalam Operasi Lilin Lodaya tahun 2017, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota sudah mempersiapkan beberapa Pos Gatur di kawasan padat keramaian. Pada kawasan tersebut yang banyak dikunjungi masyarakat, dan juga khususnya di rest area wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Rezky menyampaikan untuk wilayah perbatasan kita akan berkoordinasi dengan wilayah tetangga, upaya-upaya apa saja yang kita lakukan. Karena, bila dilakukan penutupan pasti akan ada pro dan kontra, sehingga perlu dipikirkan cara lain yang dinilai efektif untuk mengurai kemacetan.

Rezkhy mengucapkan Selamat Hari Natal bagi yang merayakan dan Selamat Tahun Baru 2018 kepada masyarakat Kota Cirebon. Rezky menghimbau, apabila terjadi keramaian, kami dari jajaran Lalu Lintas Polres Cirebon Kota akan memberlakukan rekayasa jalan khususnya  di Jalan Cipto dan pusat perbelanjaan lainnya.

Rezky menambahkan, pada puncak malam pergantian tahun baru, di Kawasan Jalan Siliwangi akan dilakukan penutupan atau diberlakukan Car Free Night untuk masyarakat.(PB02)

(1023)