Rekayasa Lalu Lintas Pada Malam Pergatian Tahun Baru Kota Cirebon Rekayasa Lalu Lintas Pada Malam Pergatian Tahun Baru Kota Cirebon
Pilarberita, Kota Cirebon – Awalnya pada perayaan malam Tahun Baru 2018, jalan Siliwangi akan dijadikan Car Free Night, namun dibatalkan karena akan diadakan pengajian... Rekayasa Lalu Lintas Pada Malam Pergatian Tahun Baru Kota Cirebon

Pilarberita, Kota Cirebon – Awalnya pada perayaan malam Tahun Baru 2018, jalan Siliwangi akan dijadikan Car Free Night, namun dibatalkan karena akan diadakan pengajian dan dzikir akbar di alun-alun Kejaksan oleh Buyayahya pada malam pergantian tahun nanti, Jum’at ( 29/12 ).

AKP Rezkhy Setya Kasat Lantas Polres Cirebon Kota mengatakan rekayasa lalu lintas untuk wilayah Cirebon Kota, setelah melakukan rapat kordinasi untuk masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun di kota Cirebon, dari arah Cirebon Kabupaten khususnya daerah Trusmi akan dialihkan menuju jalan Bypass Kedawung diarahkan ke jalan Pemuda.

Rezkhy menambahkan karena banyaknya masa yang berkunjung ke Transmart agar tidak terjadi crosing terlalu banyak, apalagi seperti diketahui setiap harinya dan masih grand opening sehingga masih cukup padat, sehingga cukup sulit untuk mengurai kemacetan.

Rezkhy menyampaikan apabila sudah ada peningkatan arus pada tanggal 31 Desember 2017 maka pihak kepolisian lalu lintas akan menempatkan personilnya untuk mengurai kemacetan. Jadi tidak akan ada system one way pada jalan Cipto pada malam pergatian tahun nanti, dikarenakan kapasitas jalan yang tidak memungkinkan.

Rezkhy juga mengatakan antisipasi pihak direktorat lalu lintas Polda agar masyarakat dari wilayah 3 Cirebon untuk tidak semua merayakan tahun baru di Kota Cirebon, setiap kabupaten akan melaksanakan Car Free Night untuk mengurai supaya tidak terfokus kepada satu titik.(PB02)

(615)