Lampu Lalulintas Padam, Pengguna Jalan Saling Serobot Lampu Lalulintas Padam, Pengguna Jalan Saling Serobot
Pilarberita, Kota Cirebon – Arus lalulintas di seluruh perempatan maupun pertigaan Kota Cirebon, semrawut lantaran Traffic Light padam, Rabu (5/9/2018). Kendaraan roda dua dan... Lampu Lalulintas Padam, Pengguna Jalan Saling Serobot

Pilarberita, Kota Cirebon – Arus lalulintas di seluruh perempatan maupun pertigaan Kota Cirebon, semrawut lantaran Traffic Light padam, Rabu (5/9/2018). Kendaraan roda dua dan roda empat yang lalulalang tak ada yang mau mengalah, akibatnya kemacetan pun mengular.

Menurut Kanit Turjawali Polres Cirebon Kota, Dadang, hampir seluruh Traffic Light di Kota Cirebon dalam keadaan padam. Akan tetapi, dirinya tidak mengetahui penyebab pasti padamnya Traffic Light tersebut. Meski tak berlangsung lama, namun arus kendaraan menjadi tak karuan.

“Jadi kami antisipasi menggelar semua jajaran terutama jajaran lalulintas untuk mengkondisikan semua jalur, terlebih di perempatan-perempatan yang lampu merahnya mati. Jadi sementara ini pengaturan dilakukan secara manual oleh anggota,” ujar Dadang saat ditemui di perempatan Traffic Light Jalan Pemuda.

Warga sekitar juga tidak tinggal diam melihat kemacetan tersebut. Bahkan ada warga yang secara sukarela mengatur kemacetan panjang. Tapi karena pengguna jalan tak mau diatur, akhirnya warga juga malas mengatur lalulintas.

Dengan demikian, warga maupun pengguna jalan berharap, lampu lalu lintas yang mati ini segera ditangani. Sebab, sempat dilihat olehnya aksi saling serobot yang dikhawatirkan memicu kecelakaan lalulintas. (PB04)

(216)