Laporkan Warga Negara Asing yang Mencurigakan, Ke Kantor Imigrasi Cirebon Laporkan Warga Negara Asing yang Mencurigakan, Ke Kantor Imigrasi Cirebon
Untuk menunjukkan jiwa cinta tanah air , Selasa (22/11), Kantor Imigrasi Kelas 2 Cirebon, melalui Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Gita Rahayu, menghimbau... Laporkan Warga Negara Asing yang Mencurigakan, Ke Kantor Imigrasi Cirebon

Untuk menunjukkan jiwa cinta tanah air , Selasa (22/11), Kantor Imigrasi Kelas 2 Cirebon, melalui Kepala Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Gita Rahayu, menghimbau kepada warga Cirebon agar segera melapor ke Kantor Imigrasi di jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 51 Cirebon.

Saat ditemui di Kantor Imigrasi Kelas 2 Cirebon, Gita menuturkan masih ada temuan kasus warga negara asing yang melakukan aktivitas tidak sesuai dengan dokumentasi. Diantara kasus tersebut terdapat warga negara Taiwan dan Amerika, bahkan warga negara Amerika tersebut sempat membuka lembaga kursus bahasa di kota Cirebon.

Atas kejadian tersebut pihaknya sudah memberikan tindakan berupa deportasi dan pencekalan kedatangan. Selain itu, ketika ditanya mengenai kasus imigrasi baru-baru ini, pihak Kantor Imigrasi Kelas 2 Cirebon tengah menahan seorang warga negara Yaman di Rumah Detensi Imgrasi Kota Cirebon. Pasalnya, warga Yaman tersebut ditemukan di Jogja sedangkan di dokumen ia hanya berada di Cirebon.

Oleh karena itu pihak Imigrasi akan terus bersinergi dengan pihak Kepolisian, TNI, dan instansi terkait guna menghindari datangnya warga negara asing dengan dokumen yang tidak sesuai. (PR)

(253)