Libur Natal dan Tahun Baru, Volume Kendaraan di GT Palimanan Mulai Meningkat Libur Natal dan Tahun Baru, Volume Kendaraan di GT Palimanan Mulai Meningkat
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Memasuki musim libur natal dan tahun baru 2019, ribuan kendaraan mulai melintas di ruas Tol Cipali pada Jumat (21/12) siang.... Libur Natal dan Tahun Baru, Volume Kendaraan di GT Palimanan Mulai Meningkat

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Memasuki musim libur natal dan tahun baru 2019, ribuan kendaraan mulai melintas di ruas Tol Cipali pada Jumat (21/12) siang.

Volume kendaraan yang melintas di Tol Cipali, didominasi kendaraan pribadi dan jasa ekspedisi dari arah Jakarta menuju Jawa.

Meningkatnya volume kendaraan tersebut, mengakibatkan terjadinya kepadatan dan antrian di Gerbang Tol Palimanan. Selain itu, faktor ketersediaan saldo pembayaran non tunai juga berpengaruh pada kepadatan kendaraan di gerbang tol.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, sampai dengan Jumat pukul 11.00 WIB, volume kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Palimanan dari arah Jakarta menuju Jawa mencapai 8.242 kendaraan. Jumlah itu mengalami peningkatan dibanding hari Kamis kemarin.

“Jadi hari ini sampai pukul 11.00 di GT Palimanan sudah melintas ke arah Jawa sebanyak 8.242 kendaraan. Dibandingkan dengan jam yang sama di hari kemarin ada peningkatan sebanyak 3.000 kendaraan,” ungkap Suhermanto saat ditemui di GT Palimanan.

Diprediksi, volume kendaraan akan terus mengalami peningkatan hingga Hari Raya Natal nanti yaitu tanggal 24 Desember 2018. (PB03)

(351)