Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat, Tim Penggerak PKK Sukapura Raih Juara Umum Kedua Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat, Tim Penggerak PKK Sukapura Raih Juara Umum Kedua
Pilarberita, Kota Cirebon – Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukapura Kota Cirebon meraih juara umum kedua pada Festival Olahan Pangan dalam lomba Cipta Menu B2SA... Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat, Tim Penggerak PKK Sukapura Raih Juara Umum Kedua

Pilarberita, Kota Cirebon – Tim Penggerak PKK Kelurahan Sukapura Kota Cirebon meraih juara umum kedua pada Festival Olahan Pangan dalam lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 13 Agustus 2019.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) Kota Cirebon, Yati Rohayati kepada Pilaradio pada Kamis 15 Agustus 2019. Menurutnya, bahwa lomba Cipta Menu kali ini lebih mendorong pada konsumsi karbo non beras dan non terigu dengan menu B2SA.

“Jadi lomba B2SA Cipta Menu itu intinya agar masyarakat bisa mencintai bahan baku lokal dan diciptakanlah berbagai menu dengan B2SA dan halal,” kata Yati.

Adapun bahan pokok yang dilombakan dalam lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi Jawa Barat itu, kata Yati, berasal dari talas, daun mangkok, dan lainnya yang digunakan sebagai pengganti karbohidrat.

Melalui lomba ini, Yati berharap menjadi bentuk sosialisasi nyata untuk mengonsumsi pangan yang beragam bergizi seimbang dan aman sejak dini dalam jumlah dan komposisi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam mendukung hidup sehat, aktif dan produktif. (PB04)

(648)