Lurah Kesambi Dukung Program Cirebon Bersih 2020 Lurah Kesambi Dukung Program Cirebon Bersih 2020
Pilarberita, Kota Cirebon – Penutupan TPS di pinggir jalan seperti di Kesambi dan Wahidin menjadi upaya pemerintah kota melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mewujudkan... Lurah Kesambi Dukung Program Cirebon Bersih 2020

Pilarberita, Kota Cirebon – Penutupan TPS di pinggir jalan seperti di Kesambi dan Wahidin menjadi upaya pemerintah kota melalui Dinas Lingkungan Hidup untuk mewujudkan Cirebon Bersih 2020.

Salah satunya mengganti pengangkutan menjadi TPS Mobile seperti di TPA Kesambi. Lurah Kesambi Rahmat Sulaeman SH MH mengatakan, pihak kelurahan beserta warga sangat senang dengan adanya TPS mobil.

Penutupan TPS Kesambi, membuat jalan di sekitar Kesambi lebih tertata dan pengguna jalan lebih leluasa menggunakan jalan. Para warga juga senang karena TPS tidak menimbulkan bau khusunya pagi penjual makanan di pinggir jalan.

“Saya menyambut baik apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Kota Cirebon, dalam hal terciptanya Kota Cirebon Bersih. Tentunya penutupan TPS ini diganti dengan TPS mobile dan tentunya kita mendukung,” kata Rahmat.

Ditegaskan Rahmat pengangkutan TPS Mobile sejauh ini selalu memenuhi jadwal dan sampah bisa terangkut semu. Jadwal pengangkutan setiap Senin, Rabu dan Jumat dengan 4 titik di Rw 1 , 2 , 7 Kelurahan Kesambi dan di jalan Sudirman yang pengangkutannya antara jam 8 sampai 11 siang.

Rahmat menambahkan Program ini akan terus berjalan dan tidak ada keluhan apabila pihak DLH konsisten dengan jadwal pengangkutan.

Pihaknya juga akan berkordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan penutupan di TPS Jalan Cipto dekat rumah sakit Ciremai. Hal ini dikarenakan mengganggu pengguna jalan apabila volume sampah banyak sehingga tumpah ke badan jalan. (PB04)

(0)