Masyarakat Cirebon Dipastikan Bisa Melihat Gerhana Bulan Sebagian Masyarakat Cirebon Dipastikan Bisa Melihat Gerhana Bulan Sebagian
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Gerhana bulan sebagian dipastikan akan melintas dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia pada Rabu 17 Juli dinihari. Prakirawan Cuaca BMKG... Masyarakat Cirebon Dipastikan Bisa Melihat Gerhana Bulan Sebagian

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – Gerhana bulan sebagian dipastikan akan melintas dan bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia pada Rabu 17 Juli dinihari.

Prakirawan Cuaca BMKG Stasiun Jatiwangi, Ahmad Faa Iziyn menjelaskan, gerhana bulan sebagian bisa dilihat diseluruh wilayah Indonesia, termasuk Cirebon dan sekitarnya.

Gerhana bulan sebagian akan dimulai pukul 01.42 hingga pukul 07.19 WIB dengan durasi 5 jam 37 menit. Sedangkan puncaknya akan terjadi pukul 04.30 pada Rabu dinihari.

“Seluruh Indonesia terlihat, juga wilayah Cirebon terlihat. Mulai gerhana jam 1.42 dan berakhir 7.19 WIB dengan durasi 5 jam 37 menit. Puncaknya 4.30,” kata Faa Iziyn saat dihubungi.

Ia juga menyebutkan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan gerhana bulan sebagian bisa dengan mata telanjang dan tidak berbahaya sama sekali. (PB03)

(27)