Musrembang Sebagai Forum Bersama Antar Pemangku Kepentingan Musrembang Sebagai Forum Bersama Antar Pemangku Kepentingan
Pilarberita, Kota Cirebon – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) merupakan bagian dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerimtah daerah. Musrembang yang dilaksanakan merupakan bagian dari forum... Musrembang Sebagai Forum Bersama Antar Pemangku Kepentingan

Pilarberita, Kota Cirebon – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) merupakan bagian dari tahapan penyusunan rencana kerja pemerimtah daerah. Musrembang yang dilaksanakan merupakan bagian dari forum bersama antara pemangku kepentingan, Kamis (14/3).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPPPD) provinsi Jabar, Taufiq Budi Santosa saat memberikan sambutan pada acara Musrembang, yang diadakan di salah satu hotel Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

“Dalam rangka menyusun rencana kerja pembangunan daerah kabupaten dan kota dan forum Musrembang ini juga bertujuan untuk mensingkronkan rencana pembangunan kabupaten kota dengan sasaran pembangunan provinsi dan nasional,” ungkap Taufiq.

Taufiq mengatakan Musrembang diawali dengan dengan konsultasi publik tingkat provinsi, pra Musrembang, kordinasi pembangunan daerah tingkat kebijakan yang telah dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2019.

Taufiq menambahkan dengan diadakannya forum Musrembang ini diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan perencanaan pembangunan daerah yang meliputi sasaran dan prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan yang telah direncanakan oleh tiap-tiap pemerintah daerah.(PB02)

(27)