Ngaku Biasa Saja, Saidi Jadi Jemaah Haji Tertua di Kota Cirebon Ngaku Biasa Saja, Saidi Jadi Jemaah Haji Tertua di Kota Cirebon
Pilarberita, Kota Cirebon – Kakek Saidi menjadi jemaah haji tertua dari Kota Cirebon tahun ini. Pria asal Rt. 03 Rw. 04 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan... Ngaku Biasa Saja, Saidi Jadi Jemaah Haji Tertua di Kota Cirebon

Pilarberita, Kota Cirebon – Kakek Saidi menjadi jemaah haji tertua dari Kota Cirebon tahun ini. Pria asal Rt. 03 Rw. 04 Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon itu sekarang tercatat berusia 89 tahun.

Di usianya yang senja, kakek yang merupakan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ini masih terlihat sehat. Ia mengaku masih kuat berjalan tanpa kursi roda.

“Ya nabung bapak sih dari tahun 2015 bayar cash,” ujar Saidi sambil tertawa kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Meski sudah mengetahui jadwal pemberangkatan ibadah haji tahun ini, Saidi mengaku tidak merasakan bahagia. Hanya saja dirinya menaruh harapan bisa menebus dosa-dosanya di masa-masa perang silam.

Ayah dengan 13 anak ini mendaftarkan haji pada tahun 2015. Sebagian uang pensiunnya sejak tahun 1970 hingga sekarang ditabungkan demi bisa melaksanakan rukun Islam kelima. Hal itu juga tidak lepas dari bantuan anaknya yang bekerja di Jepang untuk mengurangi beban biaya ibadah ke tanah suci.

Saidi yang lahir di Cirebon pada 15 Juni 1930 ini akan berangkat pada 29 Juli 2019 mendatang bersama kloter 74. Postur tubuhnya masih cukup bugar, dengan uban menutup hampir di rambut kepalanya yang cepak ini berharap bisa menunaikan ibadah haji yang mabrur. (PB04)

(27)