Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor | pilaradio
Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor
Selasa ( 22/11 ) pukul 09.00 WIB Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah kota Cirebon, Kepolisian Polres Cirebon kota, TNI dan Dishubinfokom kota Cirebon... Operasi Terpadu Tertib Kendaraan Bermotor

Selasa ( 22/11 ) pukul 09.00 WIB Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah kota Cirebon, Kepolisian Polres Cirebon kota, TNI dan Dishubinfokom kota Cirebon melaksanakan operasi terpadu tertib kendaraan bermotor dan operasi zebra lodaya 2016 di sepanjang Jalan Cipto Mangunkusumo kota Cirebon, tepatnya didepan Carefour.

Ratusan kendaraan bermotor dan mobil nampak terjaring kedapatan belum membayar pajak, ada yang langsung membayar pajak ditempat karena dalam operasi terpadu tertib kendaraan bermotor ini terdapat mobil SAMSAT keliling yang dapat melayani pembayaran pajak kendaraan secara langsung.

Bpk. Roni Kepala Seksi Pendataan dan Penetapan Dispenda Jabar Wilayah kota Cirebon mengatakan,
Operasi rutin dilakukan setiap 4 kali dalam setahun ini, operasi kali ini adalah operasi ke empat dalam tahun 2016 dan operasi gabungan ini lebih efektif karena kendaraan yang terjaring bisa langsung bayar pajak di tempat. “Operasi terpadu ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kesadaran bayar pajak.” tuturnya Bpk Roni.

Bpk. Roni menerangkan yang belum terbayar tahun 2016 diwilayah kota Cirebon sampai dengan bulan Oktober sekitar 29,74 persen sekitar 53.893 kendaraan tunggakan murni dan 11,40 persen atau 20,652 kendaraan tunggakan berjalan. Selain itu potensi kendaraan yang aktif membayar pajak 181,214 kendaraan tidak melaksanakan daftar
ulang,ungkapnya. (PA)

(0)