Para Kader Aisyiyah Digembleng Qorriyah Thoyyibah Menuju Desa Sehat Para Kader Aisyiyah Digembleng Qorriyah Thoyyibah Menuju Desa Sehat
Pilarberita, Kota Cirebon – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Cirebon mengadakan Pelatihan Kader Desa Sehat Qorriyah Thoyyibah Aisyiyah di Gedung Santun Muhammadiyah Jalan Pilangsari Kota... Para Kader Aisyiyah Digembleng Qorriyah Thoyyibah Menuju Desa Sehat

Pilarberita, Kota Cirebon – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Cirebon mengadakan Pelatihan Kader Desa Sehat Qorriyah Thoyyibah Aisyiyah di Gedung Santun Muhammadiyah Jalan Pilangsari Kota Cirebon, Selasa (9/7/2019).

Acara yang diikuti oleh puluhan peserta itu merupakan perwakilan kader PKK Aisyiyah, remaja putri, dan kader-kader posyandu dari Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Sekretaris Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Cirebon, Nurzini Fazilet mengatakan, para kader digembleng supaya dapat mengembangkan desanya yang sehat dan berpendidikan sesuai dengan aturan agama.

“Tapi di sini tidak hanya anak dan ibu saja melainkan keluarga. Kalau keluarga berarti menyangkut anak dan ayah, remaja putra, remaja putri juga. Pokoknya remaja juga,” ujar Eva sapaan akrabnya.

Dijelaskannya, pelatihan yang diberikan berupa edukasi yang mana para peserta ini dituntut untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

Dengan demikian, peningkatan dan pengembangan kesadaran kaum perempuan mengenai kesehatan reproduksi, Keluarga Berencana (KB), serta  kesadaran, sikap dan perilaku masyarakat mengenai gizi seimbang dalam pencegahan Stunting akan menjadi program unggulan di lingkungan Aisyiyah. (PB04)

(378)