PCNU Kabupaten Cirebon Launching Kartanu Dan NUcash PCNU Kabupaten Cirebon Launching Kartanu Dan NUcash
Pilarberita, Kabupaten Cirebon – PCNU Kabupaten Cirebon resmi melaunching dua produk asli Nahdlatul Ulama yaitu Kartanu dan NUcash pada Minggu (20/10) siang. Ketua PCNU... PCNU Kabupaten Cirebon Launching Kartanu Dan NUcash

Pilarberita, Kabupaten Cirebon – PCNU Kabupaten Cirebon resmi melaunching dua produk asli Nahdlatul Ulama yaitu Kartanu dan NUcash pada Minggu (20/10) siang.

Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Azis Hakim Syaerozi menjelaskan, Kartanu dan NUcash merupakan produk yang terintegrasi.

“Kartanu bertujuan untuk merapikan administrasi jumlah warga NU di Kabupaten Cirebon sedangkan NUcash merupakan aplikasi untuk memfasilitasi warga NU dalam melakukan transaksi secara digital,” kata KH Azis Hakim.

Untuk Kartanu sendiri, PCNU menyediakan dua opsi bagi warga NU Kabupaten Cirebon yang ingin membuat kartu keanggotaan. Selain menyediakan Kartanu elektronik yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran, juga disediakan Kartanu manual.

“Kita ada dua opsi yang pertama berbasis kartu elektronik dan sedang diupayakan dengan bank. Kita juga menerbitkan kartu yang manual untuk warga kurang mampu,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Kabupaten Cirebon Asep Saefulloh menambahkan, Kartanu dan NUcash sudah sesuai dengan Anggaran Dasar Rumah Tangga (AD/ART) NU.

“Mereka memiliki kewajiban harus membayar iuran anggota. Iuran ini diintegrasikan dengan Nucash. Kita menerbitkan Kartanu yang multifungsi untuk e-tol, ATM dan lainnya,” ujar Asep.

Dalam launching yang dilakukan di Kantor PCNU Kabupaten Cirebon itu, juga dihadiri oleh Wasekjen PBNU, M Said. Ia menyampaikan selamat atas dilounchingnya Kartanu dan NUcash.

“Selamat atas launching Kartanu PCNU Kabupaten Cirebon semoga bisa mempermudah pelayanan kepada warga Nahdiyyin di Cirebon,” pungkasnya. (PB03)

(162)